Jumat, 02 Oktober 2015

teks pidato singkat dan mudah


Bismillahirahmanirrahim.
Assalamualaikum wr.wb.
Yang Terhormat Bapak Kepala sekolah SDN 153/IX suka makmur
Yang saya hormati Bapak/ Ibu Guru serta staf TU
Serta Para siswa-siswi sekalian yang berbahagia dan saya banggakan
Sebagai awal kata,marilah kita senantiasa bersyukur kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa,atas perkenan karunia dan RidhoNya pada hari senin ini dapat menjalankan upacara bendera tanpa halangan suatu apapun.Sholawat dan Salam senantiasa kita curahkan kepada Nabi Besar Muhammad Swt dan juga kepada para pengikutnya yang saleh dan saleha hingga akhir zaman.Anak-anakku dari kelas 1 sampai kelas 6 yang Ibu banggakan tidak banyak yang dapat Ibu sampaikan dalam kesempatan upacara kali ini :
1. Yang pertama menyikapi pelaksanaan upaca akan  hari ini,petugas upacara sudah melaksanakan tugasnya cukup baik meski masih ada kekurangan disana sini namun harus tetap belajar untuk memperbaiki agar bisa menjadi contoh bagi petugas upacara pada senin yang akan datang. Demikian halnya peserta upacara, Ibu nilai juga sudah cukup baik, meskipun  jika diamati sekilas masih tetap saja ada peserta yang masih kurang khidmat dalam mengikuti upaca, misalnya dalam hal sikap sempurna dan ketika penghormatan bendera. Mudah-mudahan dengan khidmatnya pelaksanaan upacara, akan menambah semangat patriotisme dan nasionalisme kita kepada Negara yang kita cintai INDONESIA.


2. Menyikapi penyakit KUBER dan KUDIS(alias kurang kebersihan dan kurang kedisiplinan) di sekolah yang kita cintai, akhir-akhir ini kepedulian para siswa terhadap kebersihan dan semangat kedisiplinan cenderung menurun Kerbersihan dan kedisiplinan adalah tanggung jawab kita semua. Kenapa kebersihan perlu kita evaluasi? Ini terbukti masih saja ada para siswa yang masih hobby membuang sampah di sembarang tempat; baik di halaman kelas, ruang kelas maupun di dalam laci meja kelas.Terkait dengan kedisiplinan; masih Ibu jumpai siswa yang terlambat masuk sekolah, rambut yang KURAP alias (kurang rapi).Untuk itu pada kesempatan ini di harapkan kepada peserta upacara mari kita jaga kebersihan sekolah yang kita cintai dan tingkatkan kedisiplinan kita sebagai ciri khas warga sekolah yang kita cintai.
3 Bahwa menurut kalender pendidikan hanya tinggal beberapa hari lagi , kalian akan menghadapi Ulangan Tengah Semester Ganjil, yaitu pada tanggal 5 sampai dengan 8 Oktober 2015. Seperti biasa dan hanya sekedar mengingatkan, untuk penyelesaian administrasi, baik SPP maupun administrasi yang lain cepat di selesaikan dan jangan lupa untuk rajin belajar dan kurangi bermain agar bisa mendapatkan nilai dan hasil yang memuaskan demikian amanat upacara yang dapat ibu sampaikan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Akhir kata saya akhiri Wassalamu'alaikum wr.wb.
mudah-mudahan ini bisa bermanfat bagi yang menginginkan teks pembina upacara bendera yang sering kita lakukan setiap hari seninnya.SELAMAT MENCOBA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post