Sabtu, 02 Februari 2019



Pendidikan adalah pembelajaran pengetahuanketerampilan, dan kebiasaan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya melalui pengajaran, pelatihan, atau penelitian. Pendidikan sering terjadi di bawah bimbingan orang lain, tetapi juga memungkinkan secara otodidak.Pendidikan merupakan salah satu faktor penting kewibawaan sebuah negara didapatkan. Dengan pendidikan yang baik pastinya akan melahirkan generasi penerus bangsa yang cerdas dan kompeten dalam bidangnya. Sehingga kondisi bangsa akan terus mengalami perbaikan dengan adanya para penerus generasi bangsa yang mumpuni dalam berbagai ilmu.pendidikan itu sendiri juga harus di dukung oleh adanya sarana dan prasarana yang memadai agar dunia pendidikan indonesia tidak tertinggal oleh negara lain.
    Dari survei Political and Economic Risk Consultant (PERC), kualitas pendidikan di Indonesia berada pada urutan ke-12 dari 12 negara di Asia. Posisi Indonesia berada di bawah Vietnam. Data yang dilaporkan The World Economic Forum Swedia (2000), Indonesia memiliki daya saing yang rendah, yaitu hanya menduduki urutan ke-37 dari 57 negara yang disurvei di dunia.
Ini membuktikan bahwa indonesia masih butuh banyak belajar dari negara-negara lain untuk bisa mewujudkan pendidikan yg lebih berkualitas.
    Penyebab rendahnya mutu pendidikan di Indonesia antara lain adalah masalah efektivitas, efisiensi dan standarisasi pengajara.dimana pendidikan di indonesiaPenyebab rendahnya mutu pendidikan di Indonesia antara lain adalah masalah efektivitas, efisiensi dan standarisasi pengajara dimana pengajar kurang lebih efektiv dan efisien dalam melakukan pengajaran dikarenakan tikat sumber daya manusianya yang lemah dan juga kurikulum pendidikan yang kurang efektif jika di terapkan di daerah-daerah.ini disebabkan karena pembuatan kurikulum kurang melihat situasi pendidikan yang ada di daerah lain.faktor pemicu adanya lemahnya pendidikan indonesia juga bisa didasarkan oleh faktor ekonomi,teknologi,sosial dan lain-lain.
Disini dapat kita lihat grafik rendahnya
pendidikan di indonesia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post